Kamis, 25 Juni 2009

artikel Humas

Halo para penulis,

Setelah ditugaskan di bagian marketing communication, saya banyak mencari buku yang ada kaitannya dengan humas dan marketing. Lumayan banyak buku yang saya beli. Salah satunya adalah yang ingin juga saya tawarkan ke teman-teman. Judulnya, “Public Relation, pendekatan teoritis dan praktis”.

Bagi rekan-rekan yang berkecimpung atau tertarik dengan dunia Public Relation, buku ini sangat relevan dan patut dimiliki. Bahasannya komprehensif. Tidak sekadar untuk menambah pengetahuan teoritis ke-PR-an, buku ini juga dirancang untuk meningkatkan keterampilan tulis menulis. Bahkan, pengarang buku ini juga menyinggung cara-cara menulis dan menerbitkan buku.

Bagi yang berminat, akan saya beritahu no. rekening utk transfer pembayaran. Hubungi saya di 0852-164 27 127. Bisa juga via email (megistra_fikom@yahoo.co.id).

Judul: Public Relation Writing: Pendekatan Teoritis dan Praktis

Pengarang: Dr.Yosal Iriantara dan A. Yani Surachman, S.Sos.

Penerbit: Simbiosa Rekatama Media

Tahun terbit: Desember 2006

Jumlah halaman: 244 + viii

Harga: Rp. 40 ribu. (Di luar jakarta, plus ongkos kirim Rp 5.000).





Bagian I: Pendekatan Teoritis

(1) Pendahuluan (proses PR, media relations, menulis dalam konteks PR, PR writing dan komponen komunikasi)

(2) Strategi PR Writing (model komunikasi korporat, identifikasi permasalahan, Menetapkan Tujuan, (analisis khalayak sasaran, memilih media, strategi pers, evaluasi)

(3) Teknik Penulisan (hakikat komunikasi tertulis, proses komunikasi tertulis, menyusun komunikasi tertulis)



Bagian II: Pendekatan Praktis

(1) Menulis Siaran Pers (pengertian berita, nilai berita, anatomi berita, teknik menulis berita)

(2) Menulis Artikel (definisi artikel, jenis-jenis artikel, tujuan artikel, anatomi artikel, teknis penulisan artikel)

(3) Menulis Advertorial (pengertian advertorial, jenis dan sifat advertorial, fungsi dan tujuan advertorial, anatomi advertorial, teknik advertorial)

(4) Menulis Naskah Brosur (pengertian brosur, jenis-jenis brosur, merancang brosur, naskah brosur)

(5) Menulis / Membalas Surat Pembaca

(6) Menulis Naskah Pidato (pengertian pidato, jenis-jenis pidato, tujuan pidato, teknik penulisan naskah pidato)

(7) Menulis Buku (jenis-jenis buku organisasi, skema penerbitan, langkah-langkah menulis buku)

(8) Beberapa saran PR Writing
Tags: pr
Prev: Orang Tua, Hati-hatilah Berbicara
Next: Mukmin = Untung = Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar